YURISTGAMEINIGAMEID101

Tips Agar Tempe Tahan Lama dan Tetap Enak



Tempe adalah salah satu bahan makanan favorit dan sangat merakyat sebab itu hampir semua orang tahu dan menyukainya. Tempe juga bisa berbagai masakan lezat yang menggugah selera  dan juga memiliki nutrisi yang tinggi serta baik untuk kesehatan sebab itu tips kali ini adalah mengenai menyimpan tempe agar tahan lama dan tetap enak.

Langsung saja diikuti 4 Tips berikut ini:
  1. Pada saat membeli tempe, kalian pastikan tempe masih baru dan baik, tandanya tempe masih baik adalah tempe masih hangat dan ada serabut putih hangat yang menandakan tempe baru matang.
  2. Untuk menyimpannya, biarkan tempe dalam keadaan yang utuh lalu masukkan ke dalam plastik tertutup, kemudian simpan ke dalam lemari pendingin bagian luar (bukan freezer).
  3. Bisa juga disimpan dengan cara direbus duhulu bersama bumbu, tempe yang sudah direbus dan dibumbui terlebih akan bisa bertahan sampai 3 atau 5 hari dengan cara simpanlah tempat tertutup lalu masukkan ke dalam lemari pendingin.
  4. Tempe juga bisa disimpan dalam keadaan dibumbui tetapi tidak direbus atau dimasak, melainkan cukup dipotong sesuai selera kemudian ditaburi bumbu dan simpan di dalam tempat dan masukkan ke dalam lemari pendingin.
Itulah 4 tips cara menyimpan tempe bisar tahan lama dan enak, pada waktu menyimpan tempe tersebut, hal yang harus diingat yaitu tempe masih baru dan usahakan juga agar tempe tidak berlendir dan kering.
Karena tempe yang berlendir ataupun berkeringat akan cepat busuk, sedangkan tempe yang tidak berlendir ataupun berkeringat  (kering) tidak akan mudah rusak dan akan semakin kering saat disimpan dilemari pendinging.

๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Semoga tipsnya bermanfaat.

About Author

Related Post