YURISTGAMEINIGAMEID101

Untuk yang Lulus Seleksi CPNS Wajib Menyiapkan DIRI


Untuk kalian yang sudah selesai dan lulu seleksi administrasi tentunya sekarang wajib mepersiapkan diri unutk menghadapi tahapan berikut dalam program penerimaan CPNS yang sekarang dilakukan oleh pemeritah. 

Dalam tahapan yang akan kalian lalui setelah seleksi administrasi tentunya berikut adalah proses pencetakan kartu peserta ujian CPNS 2018 yang bisa kalian cek pada akun masing-masing dengan cara login pada https://sscndaftar.bkn.go.id dan lihat hasilnya, jika ada dinyatakan lulus seleksi maka akan diarahkan untuk mengunduh hasil untuk mencetak kartu.

Tetapi ada beberapa instansi dan lokasi yang tidak akan melampirkan Kartu Peserta Ujian jadi bisa ikuti sesuai arahan yang telah dilampirkan dalam akun SSCN kalian, setelah kalian dapat hasinya kalian tinggal mempersiapkan diri untuk menghadapai ujian sesuai lokasi yang telah ditetapkan oleh masing-masing Instansi.

Karena akan ada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berbasis Computer Assisted Test (CAT) maka persiapannya wajip yang total, adapun materi tahapan SKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan nilai ambang batas yang berbeda-beda menurut jenis formasinya, 


Sebelumnya, BKN sudah memberi mandat kepada sejumlah instansi pusat dan daerah yang sudah memberikan pengumuman lolos seleksi administrasi. Menurut data per hari Senin, 22 Oktober, setidaknya 221.291 berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 belum diverifikasi.

Mereka juga menyatakan bahwa tengah memverifikasi 175.323 berkas. Dan jumlah pelamar yang sudah dipastikan lolos menuju ke tahap selanjutnya mencapai 2.662.285 orang.

Sementara, kurang lebih 569.429 pelamar dinyatakan gagal melewati tahap seleksi administrasi yang telah dan sementara berjalan. Karena seleksi ini merupakan tahap awal untuk menuju ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)


About Author

Related Post