YURISTGAMEINIGAMEID101

Cara mengcopy data dari Website atau Blog yang DISCRIPT agar tidak bisa di CoPas


https://ww.zonantt.com


Halo semua!! pada kesemptan ini saya mau berbagi artikel tentang bagaimana carannya mengcopy artikel dari website atau blog yang melarang kita untuk mengcopy alias menyalin artikelnya. Sebelum mengakali cara ini, curhat dulu yah,, ini berawal dari mencari referensi tambahan untuk tugas kampus, saya sangat sakit hati ketika sudah dapat materinya lalu saat ingin di klik blok dan klik kanan tidak bisa huftttt..!!
Apalah gunanya web berartikel bagus tapi tidak bisa copas, toh sekarang si mbah google algoritmanya sudah diperbaharui dan makin pintar, kenapa takut. Untuk menanggulanginya, saya mencari artikel dari blog lain bagaimana cara menon-aktifkan proteksi website atau blog dan akhirnya saya sampai pada sebuah artikel yang menitikberatkan pada penon-aktif-an JavaScript., nah begini caranya:

Google Chrome
  1. Klik tombol bergambar kunci di pojok kanan atas
  2. Lalu pilih menu "Options",
  3. Kemudian pilih menu "Under the Hood"
  4. Di bagian "Privacy" klik tombol "Content settings",
  5. Di bagian "JavaScript" anda pilih tombol bulatan bertuliskan "Do not allow any site to run JavaScript"
Mozilla Firefox Lama
  1. Klik alat/tool
  2. Klik option/pengaturan
  3. Klik konten / isi
  4. Lalu hilangkan tanda centang pada opsi aktifkan javascript
Mozilla Firefox Terbaru
  1. Masukkan "about:config" pada kolom addressbar
  2. Klik tombol "I'll be carefull. I Promise"
  3. Pada kolom pencarian, cari "javascript.enabled"
  4. Untuk aktif/ menon-aktifkannya agan tinggal klik 2 kali saja pada tulisan tersebut.
Setelah saya coba ternyata berhasil! Namun, hanya bisa untuk beberapa website yang abal-abal, alias website yang sembarangan, dan pada kebanyakan website cara ini sudah tidak laku, alias kadaluarsa. Tapi saya tidak akan mudah menyerah dengan itu.

Sebelum saya mengetahui cara rahasianya, saya pernah belajar tentang Microsoft Office Word, bahwa Ms word itu dapat mengedit alias mengubah struktur atau teks dari sebuah website yang kita simpan. Sari situ saya mendapat pencerahan bahwa hal itu dapat digunakan pada website yang tidak bisa di-copy artikelnya dan cara ini akan bertahan selama microsoft office word tersebut memakai plugin javascript.

Langsung saja ini dia caranya:
  1. Buka sebuah website atau blog yang tidak bisa di-copy artikelnya, berikut contohnya:
    1. 
    www.dedeyahya.web.id
    2. 
    sowanlor.blogspot.com
    Kalau untuk praktek sekarang kita pilih saja website yang pertama. Website yang kedua bisa agan coba sendiri saja.

  1. Setelah itu, Save atau Simpan Websitenya, dengan cara:
Untuk Google Chrome: 
  • Klik tombol pada pojok kanan atas google chrome sampai keluar menu dibawahnya, pilih "Save page as..."  
  • Simpan laman website tersebut. Sebaiknya disimpan di desktop biar mudah, setelah itu "Save as type" nya pakai "Web Page, Complete" -> Klik Save,
Untuk Mozilla Firefox: 
  • Simpan website yang akan di-copy artikelnya dengan cara menekan tombol "ctrl+S" pada keyboard 
  • Cara kedua sama dengan cara ke-2 google chrome

  1. Buka folder tempat tersimpannya website tersebut. Tadi kan kita simpan di desktop, jadi kita buka desktop -> Pilih file yang kita simpan tadi, jangan di klik dulu! Biasanya ikonnya berbentuk kertas berstempel gambar web browser kita, contoh: firefox.
  2. Klik kanan file yang kita pilih -> klik Edit,
  3. Setelah kita klik Edit, maka akan tampil halaman Microsoft Office Word. Cari artikel yang akan kita copy -> dan copy sesuai keinginan
Bagaimana? tak ada perubahannya kan? dengan ini kita bisa mengopy seluruh artikel pada web tersebut tanpa mematikan javascript.

Oke. Sekian dulu tentang Cara mengopi data dari Website atau Blog yang DISCRIPTagar tidak bisa diCoPas, semoga kalian dapat memahaminya dengan mudah dan mudah mudahan cara ini dapat menjadi bekal yang penting bagi kalian saat sekarang maupun di masa mendatang, Amin
Kalau ada pertanyaan atau ketidak jelasan, silahkan masukkan komentar atau hubungi saya pada bagian atas blog "Contact Us". Atau melalui Akun facebook, TERIMA KASIH

About Author

Related Post