YURISTGAMEINIGAMEID101

Cara Menggabungkan 2 atau lebih File MSword menjadi 1 File PDF

Msword atau program untuk menulisan yang sangat banyak kita tahu dan biasa digunaka untuk pengetikan naskah tugas kampus, dan lain-lain itu sangat sering kita jumpai di hampir semua laptop atau pc yang banyak beredar di pasaran, untuk buat karya tulis dengan percaya diri berkat teknologi cerdas yang dapat memperbaiki ejaan, tata bahasa, bahkan memberikan saran gaya penulisan dengan peralatan yang selalu ada.
Msword juga adalah alat pembuatan dokumen & pengolahan kata terbaik saat ini karena aplikasi tersebut opensourcejadi sangat mudah di dapatkan,. 

Nah sedangakan penjelasan PDF menurut WiPed adalah PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. Pada Acrobat 3-D, kemampuan PDF juga meliputi pembacaan dokumen tiga dimensi. PDF telah menjadi standar ISO pada tanggal 1 Juli 2008 dengan kode ISO 32000-1:2008.

Tapi pada kesempatan kali ini sebenarnya penjelasanya bukan tentang bagaimana cara dan apa itu MSword atau PDF dan pastinya juga semuanya sudah paham apa itu MS word dan PDF..

Pembahasan kali ini adalah tentang Cara Menggabungkan 2 atau lebih File MSword menjadi 1 File PDF, kegunaan dan manfaat dari mengabungkan file seperti ini agar tidak tercecer ke lain hati ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†,, maksunya ke lain tempat.. 

Lansung pada intinya saja yaitu proses dan hal yang perlu di siapkan, tentunhya..
  1. File yang sudah di siapkan terlebih dahilu di MS word
  2. Silahkan buka link convert word to pdf ini dan pulih select file
  3. Setelah di klik Selek File kalian akan diarahkan ke direktori di laptop masing-masing.
  4. Cari lokasi pengimpanan file yang sudah di keting pada MS word jika cuma ingi satu file yang di format maka pilihlah file tersebut, tapi jika ingin memformat atau Menggabungkan 2 atau lebih File MSword menjadi 1 File PDF maka silahkan blok seluruh file tesebut dan pilih OPEN pada kanan bahawah.
  5. Setelah itu pada pilihan mode dan convert to jangan lupa pilih sesuai keinginan.
  6. Setelah di pilih silahkan pilih convert dan kalian tinggal tunggu hasilnya saja, jika sudah selesai akan diarahkan untuk didownload dengan sendirinya.
Sedikit tambahan bahwa cara yang kalin ini sistemnya Online jadi jika kalian tidak punya jaringan wifi atau data makan sangat disayangkan, dan juga bukan cuma file Ms word saja lohh yang bisa tapi juga file Exel, PPT, JPG,. dll
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

About Author

Related Post