YURISTGAMEINIGAMEID101

8 Manfaat Tak Terduga dari Masturbasi untuk Wanita

8 Manfaat Tak Terduga dari Masturbasi untuk Wanita


Survei yang dilakukan oleh National Indiana University’s National survey of sexual health and behavior mengungkabkan bahwa hada 5% perempuan antara usia 25 dan 29 tahun yang bisa mengalami atau bermasturbasi.
Sebab itu setelah mengetahui fakta dan manfaat masturbasi, kalian akan mempunyai alasan yang baiknya tetap untuk melakukan sesekali. Kita simak penjelasan yang dikutip dari Womenshealthmagberikut.
Bahkan unruk mereka yang masih lajang mestrubasi bisa menyehatkan. Bukan hanya itu saja bagi wanita yang sudah memiliki pasangan, kegiata itu juga bisa menjadi kegiatan perawatan diri yang menyehatkan, kata para ahli.
Seperti dilansir dari Womenshealthmag, Kelley Johnson, PhD, seorang seksolog klinis berbasis di Carolina Utara, merekomendasikan agar para wanita menjadwalkan bentuk "me time" tersebut setidaknya dua kali seminggu.
Adapun manfaatnya sebagai berikut:

1. Membantu wanita mempelajari sisi seksualnya
Pria cenderung lebih mudah mencari tahu sisi seksualnya, tetapi wanita jauh lebih kompleks, kata Johnson. Wanita sering kesulitan membuat dirinya terangsang secara seksual, sementara banyak bagian tubuh yang begitu sensitif. Jika wanita sudah mampu mempelajari tubuhnya sendiri, maka tidak akan sulit bagi wanita untuk dipuaskan dengan pasangan mereka
2. Tidak berisiko
Jenis seks solo ini adalah seks yang paling aman. Masturbasi tidak akan membuat Anda hamil dan tertular penyakit menular seksual, kata Johnson.
3. Membantu meningkatkan libido
Semakin banyak Anda melakukan masturbasi, semakin nyaman Anda akan dengan tubuh Anda dan seksualitas Anda. Hal ini akan membuat seks lebih memuaskan. Jika kita tidak aktif merangsang diri secara teratur, seks akan menjadi tidak penting. Dengan kata lain, jika Anda tidak sering merangsang diri, seks akan menyiksa ketika Anda melakukannya dengan suami.
4. Menguatkan otot dasar panggul
Anda tahu latihan Kegel? Latihan rutin dapat membuat otot-otot bekerja dengan baik, termasuk untuk orgasme. Pada dasarnya, masturbasi juga menjaga fungsi orgasmik di otot-otot tersebut.
5. Membantu melepas stres
Masturbasi dapat membantu memompa hormon endorfin dan hormon lain yang meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres dan depresi.
7. Membantu meringankan rasa sakit
Hormon-hormon yang membantu Anda bahagia dapat menghilangkan ketidaknyamanan yang datang karena keluhan sakit kepala ringan, rheumatoid arthritis, dan kram menstruasi.
8. Membantu menemukan fantasi seksual terpendam
Dengan masturbasi, Anda bisa merangsang fantasi dan komponen mental kesehatan seksual yang benar-benar penting.
Anda dapat melakukannya dengan cara Anda
Tidak ada istilah masturbasi normal dan tidak. Baik menggunakan vibrator atau jemari, berbaring atau telentang, hanya Anda yang paham dan bebas melakukannya.


About Author

Related Post