YURISTGAMEINIGAMEID101

Tips Menenangkan Pikiran Agar Bisa Tidur Nyenyak


zonantt.com

Di suatu Negara maju ataupun yang baru berkembang memiliki permasahan kurang istirahat pada malah hari seiring baiknya perekonomiaan Negara tersebut, karna biasaya msyaraka memiliki semangat kerja yang sangat tinggi sampai mengalahkan jam tidur mereka pada malam hari.

Data  yang diperoleh dari centers for disease control and prevention, 50 hingga 70 persen orang dewasa America tidak menikmati istirahat pada malam hari
.
Seorang Dokter dengan nama akun Reddit menerangkan bahwa, yang sangat peduli dan ingin membantu orang-orang yang kesulitan tidur akibat gaya hidup modern yang mereka lakukan tiap harinya, walaupun diwaktu tubuh butuh istirahat. Mulai dari Facebook , Twitter, instagram, waktu bangun tidur, mendegarkan podcast atau music saat menuju ke tempat kerja, atau jejaring social lain saat makan istiraha makan siang, dan menuju ke TV, Youtube, DVD setelah kita beada  di rumah.

Hal tesebut menybabkan kesulita mendapatkan ketenangan saat kepala menyentuh bantal untuk beristirahat, nah untuk mendapatkan ketenangan tersebut berusahalah untuk menjauh dari hal-hal digital tersebut, karna hal yang baik untuk tubuh manusia adalah beristirahat.

Dikutip dari National Sleep Foundation, kita akan mudah tertidur jika dalam setengahbjam kita melakukan aktifitas yang rileks, seperti putuskan hubunga dengan perangkat elektronika, mencoba untuk membaca buku sebelum tidur, matikan lampu, karna dengan cara ini tubuh kita muda mesuk ke “Sleep Mode” contohnya sebuah PC saat tidak di pakai dalam setelan waktu tertentu dengan sendirinya akan Sleep Mode

Dibawah ini adalah langka-langkah yang dapat anda lakukan agar tubuh rilaks sebelum beristirahat.

1.    Beribadah
Beribadah tentu bisa dilakukan kapan saja. Beribadah tentu membuat kita lebih tenang, dan hal ini sangat baik untuk kualitas tidur Anda.

2.    Menulis Diary Harian
Menulis diary adalah hal yang bisa dilakukan untuk merilekskan pikiran setelah lelah bekerja seharian. hal ini akan membantu Anda untuk melepas stress, dan sangat berguna jika Anda menjadikan keseharian Anda sebagai sumber dalam karya-karya Anda di luar pekerjaan.

3.    Meditasi
Meditasi sudah sejak lama terkenal sebagai sesuatu yang bisa dilakukan untuk menjauhkan stres, melepaskan amarah, bahkan jadi insan yang lebih bersyukur. Melakukan sedikit meditasi dengan cara yang benarmeditasi dengan cara yang benartentu bisa membuat Anda lebih rileks dan mendapat tidur yang berkualitas.

4.    Berolahraga Ringan
Melakukan yoga beberapa menit sebelum tidur, bisa meningkatkan kualitas tidur dan membuat Anda terlelap lebih cepat. Bahkan, National Sleep Foundation menunjukkan bahwa seseorang yang berolahraga ringan sebelum tidur memiliki kualitas tidur yang lebih baik daripada orang yang tak pernah berolahraga.

5.    Membuat Agenda Harian
Membuat agenda dan jadwal yang akan dilakukan esok hari juga merupakan hal yang merilekskan tubuh dan pikiran kita sebelum tidur. Pasalnya kita akan lebih siap dan tenang dalam menghadapi hari esok, karena setidaknya persiapan dalam hal manajemen waktu telah kita siapkan.

About Author

Related Post