YURISTGAMEINIGAMEID101

Menikmati Indahnya NIRWANA di Marica (Pantar Barat Laut)


Zonantt.com

Kepulauan Pantar adalah gugusan pulau yang terletak di antara pulau lomblen dan pulau Alor, yang mana Kepulauan Pantar memiliki gugusan pulau - pulau kecil diantaranya Pulau, Batang, Pulau Lapang, Pulau Rusa, Pulau Kangge, Pulau Kura, Pulau Tereweng, pulau Ternate dan pulau buaya Nusa Tenggara. Pulau ini dibatasi oleh Laut Flores dan Laut Banda di sebelah utara, Selat Pantar di timur, Selat Ombai di selatan, serta Selat Alor di barat. Luas wilayahnya 728 km², dan titik tertingginya 1318 m (Puncak Topaki). Salah satu gunung api yang aktif, Gunung Sirung (862 m), terletak di bagian tenggara Pulau Pantar.
Pulau Pantar merupakan salah satu dari dua pulau utama di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Pantar sendiri dibagi menjadi 6 kecamatan: Kecamatan Pantar (Kabir) Kecamatan Pantar Tengah (Muriabang), Kecamatan Pantar Barat Laut (Marica / Wolu), Kecamatan Pantar Barat (Baranusa), Kecamatan Pantar Barat Daya (Puntaru) Kecamatan Pantar Timur (Bakalang).

Pantar salah satu pulau kecil di Kabupaten Alor, NTT. Pulaunya tenang dan indah bagai nirwana. Tepian pantainya berbukit dan gersang daratannya. Selain laut biru jadi kali ini sedik saya akan berbagi cerita tentang Pantar Barat Laut yang mana memiliki pesona wisata yang luar biasa menakjubkan dan luar biasa indanya, karna memiliki pantai yang sayang kalau dibiarkan tidak terawat

Untuk bisa sampai di Pantar Barat Laut (Desa Lamma/Nadha Kec. Marica) yang memiliki pesona wisata yang indah ini saya harus menumpang perahu motor atau motor laut dan harus menempuh jarak perjalanan selama 3-4 jam perjalanan yang pastinya akan melelahkan, tetapi itu tidak akan terasa karena kita akan disajikan dengan pemandangan yang indan dan ekstrim yang tidak mungkin untuk dilupakan.

Selama beberapa hari disana saya merasakan keindaha alam dan juga keramah penduduk yang luar biasa seolah kita berada di rumah sendiri atau bahasa kerennya Home Sweet Home,
Nah dari pada saya banya bercerita tantang perjalanan saya di Pulau Pantar kita langsung saya lihat kilas balik perjalanan di Pulau Pantar Laut (Desa Lamma/Nadha Kec. Marica)

About Author

Related Post