YURISTGAMEINIGAMEID101

Wapadai Penipuan Yang Sedang Merajalela


ZonaNTT

Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan cara untuk mengatasi para pelaku criminal yang tidak bertanggujawab. Kepada semua yang membaca tulisan ini mungkin pernah mendengar atau mengalami sendiri kejadia seperti mendapat SMS atau pesan teks dari nomor HP yang tidak kita kenal dan meminta sejumlah uang atau menyuruh kita mentransferkan uang ke nomor rekening yang mereka sisipkan dalam SMS atau teks tersebut seperti contoh gambar dibawah ini .
ZonaNTT


DSC_1520

Jikalau ada di antara pembaca yang pernah menglami masalha seperti ini biasanya kita yang menerima SMS atau teks ini mengabaikan atau tidak meresponnya tetapi tidakan seperti ini akan membiarkan orang yang punya rekening atau nomer tersebut masih bisa untuk menipu orang lain seperti keluarga kita atau tetangga kita yang karna secara bersamaan sedang membuat janji dengan anak atau keluarga yang jauh untuk mentransferkan uang makan secara tidak atau bingung orang tersebut akan mentransferkan uang tersbut ke Nomor Reg si penipu ..
Nah alangkah baiknya jikalau kita sebagai yang menerima SMS Penipuan seperti gambar di atas agar langsung melaporkan pada OJK (OTORITAS JASA KEUANGAN) / pengaduan konsumen agar si penipu dapat di tindak dengan cara menghapus AKUN atau NOMOR REKENING pada bank yang dia berikan dengan mengirim pesan berupa email ke; konsumen@ojk.go.id dengan dilengkapi dengan screen shot pesan yang disampaikan oleh si penipu atau fotokan pesan seperti fambar di atas dan kirim via emai..
Bisa juga dengan cara smske provider masing-masing dengan mengikuti langkah dibawa ini  

Telkomsel
Format SMS : Penipuan#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan Lalu kirim ke 1166 Contoh : Penipuan#0812123456#Selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza dr telkomsel poin.  

Indosat
Format SMS : SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS Penipuan Lalu kirim ke 726
Contoh : SMS 085612345678 Selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza dr Kopi kapal api.

XL
Format SMS : LAPOR#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan Lalu kirim ke 588 Contoh : LAPOR#081789123456#Selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza dr Pt. Indofood. Sedikit pesan dari saya ..

About Author

Related Post