YURISTGAMEINIGAMEID101

Semangat NASIONALISME dalam Kesederhanaan




Hari kemerdekaan Indonesia adalah hari yang sangat bersejarah dan wajib untuk diperingati oleh segenap kalangan masyarakat disetiap pelosok negeri ini, karena kami adalah Indonesia sekalipun berada di tempat terpencil diatas gunung dan keadaan masyarakatnya masih sangat tradisional, namun semangat kemerdekaan tetap di dada.

Hari ini tanggal 17 agustus 2018, kita mengenang kembali 73 tahun silam Kemerdakaan RI yang diproklamirkan oleh Bung Karno dan bung Hatta, dengan semangat kemerdekaan yang membara masyarakat Desa Kafelulang, aparat Desa bersama segenapa satuan pendidikan SD & SMP, mereyakan dengan penuh semangat disertai jiwa nasionalis dan patriotis turut merayakan hari bersejarah tersebut.

Semua persiapan untuk menyambut hari kemerdekaan pun sangat terbatas namun dibalik keterbatasan dan kesederhanaan mereka tersebut tersimpan semangat yang membara. Tak peduli kami berada di tempat terpencil dan diatas puncak gunung yang belum tersentuh aspal dan listrik, namun rasa bangga akan Indonesia pun membuat suasana upacara nampak begitu bersemarak dan membuat seluruh peserta upacara terharu. Nampak beberapa Tokoh menitihkan air mata mengenang perjuangan waktu itu, oleh para pejuang yang telah gugur.











Dalam kekurang yang dihadapi selama ini, mereka juga ingin menikmati perkembangan dan sebuah harapan muncul, bahwa Desa Kafelulang harus merdeka dari kesulitan jalur transportasi, penerangan dan masalah pemerataan pembangunan lainnya. Itulah harapan masyarakat dan juga para pendidik berharap tahun-tahun mendatang pun muncul generasi yang bisa berprestasi dan dapat berguna bagi negara. DIRGAHAYU RI KE-73.

About Author

Related Post