YURISTGAMEINIGAMEID101

Cara Melacak Handphone Samsung yang Hilang.



Terinspirasi dari HP teman yang hilang.. dan saya pun membuat tulisan ini, memang sih kehilangan handphone yang sudah menjadi sahabat kita adalah mimpi yang sangat buruk bagi si pengguna. untuk para pengguna handphone Samsung, ada cara untuk melacak keberadaan handphone Samsung kalin dengan mudah.

Kebanyakan handphone Samsung saat ini sudah dilengkapi dengan sebuah yang sangat paten yaitu fitur Find My Mobile, fitur buatan Samsung ini dipergunakan untuk mencari handphone yang hilang.
Biasanya saat pertama kali menggunakan handphone Samsung, kita diminta untuk mengaitkan handphone kita dengan akun Samsung yang otomatis akan mengaktifkan fitur Find My Mobile tersebut.

Nah untuk cara jika ada yang sengaja mencuri atau tidak sengaja henphone kita jatuh dan hilang cukup ikuti langkah berikut ini tapu wajib 1x24 jam.

Cara Melacak nya
  1. Silahkan buka situs web-nya: findmymobile.samsung.com
  2. Login menggunakan akun Samsung yang sudah kita samatkan pada hendphone yang ingin kita cari.
  1. Setelah itu sing in dan situs Find My Mobile akan mulai mencari keberadaan handphone kite, tunggu hingga proses selesai
  2. Setelah proses selesai, akan ditampilkan posisi handphone kita di peta agar kita dapat mencarinya dengan mudah.
  3. Selain kita mendapatkan posisi handphone kita yang hilang, kita juga bisa lanjutkan dengant melakukan langkah-langkah kemanan berikut:
    • Membunyikan speaker handphone
    • Mengunci handphone agar tidak dapat digunakan orang lain
    • Menghapus seluruh data pada handphone
Fitur ini akan berfungsi, jika kamu sebelumnya kita sudah mengaktifkan fitur Find My Mobile di handphone yang kita punya.
Jika kita belum mengaktifkan nya dan ingin handphone kita dapat dengan mudah ditemukan saat hilang nanti makan, ikuti jurus berikut:
  1. Buka menu setting ponsel.
  2. Lalu masuk ke menu bagian Security dan lalu pilih Find My Mobile
  3. Login ke akun Samsung kamu di layar login yang ditampilkan
  4. Harus dipastikan fitur pendukung seperti Remote controls dan Google location service selalu dalam keadaan aktif
Fitur Find My Mobile ini akan sangat bermanfaat jika kita kehilangan handphone yang selalu menjadi teman kita, apalagi jika hilangnya akibat dicuri. Kita bisa melacak handphone kita dan bahkan menghapus data di handphone kita agar tidak dapat dilihat pencuri.
Masalahnya fitur Find My Mobile ini hanya dapat berfungsi jikalau handphone yang hilang terseebut dalam keadaan aktif dan juga terhubung ke internet. Jika tidak aktif maka handphone tidak dapat mengirimkan dan atau menerima data ke server Samsung.

About Author

Related Post