YURISTGAMEINIGAMEID101

Cara Merakit Komputer Dengan Mudah



Apa jadinya jika Anda disuruh untuk merakit komputer sendiri? Pasti yang ada di pikiran Anda adalah sebuah kesulitan yang tidak ada ujungnya bagi pemula. Tapi faktanya semua itu bisa mudah di laksanakan. Saya akan membantu Anda untuk cara merakit komputer dengan mudah dan cepat.

Tapi kenapa kita harus merakit komputer sendiri. Kenapa kalau beli barunya saja tanpa susah untuk merakitnya lagi. Tapi dengan Anda bisa merakit kumputer sendiri maka akan dapat menentukan spesifikasinya dengan sesuka hat. Jadi Anda akan merasa lebih puas dengan hasilnya.

Tapi sebelim Anda mulai merakit komputer. Sebaiknya Anda harus mengetahui dulu untuk apa komputer ini akan di gunakan. Contoh halnya untuk komputer standart,game,atau server dan masih banyak lainnya.
Dan setelah itu Anda pastikan kegunaannya, Maka selanjutnya yang di perlukan adalah anggaran dana atau uang. Untuk membelanjakan perlengkapan atau komponen yang di butuhkan. Dengan seperti itu Anda tinggal menuju tempat jual komponen itu dan pilihkan harga dengan sesuai budget.:

Bagaimana cara merakit komputer dengan mudah?

Di bawah ini adalah perangkat yang di perlukan dalam merakit sebuah komputer di antaranya :
  1. Hard disk
  2. Disc drive
  3. Video card
  4. Ram
  5. Processor
  6. Motherboard
  7. Casing.
Itulah komponennya. Dan setelah diras komponen itu sudah semuanya terkumpul. Maka tinggal melakukan perakitan. Dan ini langkah-langkahnya untuk merakit sebuah komputer. Sebagai berikut :
  • Pertama periapkanlah moatherboard dn amanita soketnya. Sesuaikan tempat pemasangannya dulu. Lebih bagusnya lagi Anda bisa memasang procesor ke dalam moatherboard. Kemudian pasanglah Ram pada soket yang sesuai.
  • Lalu, letakkanlah dan kemudian pasang moatherboard kedalam cesing. Setelah itu lanjut pasang kabel dari mulai hardisk,cd room dan banyak kabel lainnya.
  • Langkah selanjutnya pasang VGA, sound card dan card lainnya yang di perlukan.
  • Setelah Anda merasa semuanya sudah terpasang maka pastikan semuanya tidak renggang.
  • Dan yang terakhir adalah menghubungkan komputer dengan sumber listrik .Kemudian nyalakan dan instal simtem operasi dan lain sebagainya.
Hanya itu yang bisa saya jelaskan mengenai cara merakit komputer dengan mudah dan cepat bagi pemula. Semoga ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

About Author

Related Post

2 Komentar

avatar

Mantap Brother

Balas
avatar

makasih bang.

Balas