YURISTGAMEINIGAMEID101

Tips Menjaga Jantung Agar Sehat





Sebagai salah atau penyakit yang mematikan tersbesar di seluruh dunia. Dengan menerapkan gaya hidup yang sehat akan mencegah penyakit jantung. Dengan sesuai bahasan ini saya akan memberikan tips menjaga jantung agar sehat dan terbebas dari penyakit.

Berdasarkan data yang di ambil dari WHO. Penyakit ini merengut 17,7 juta di setiap tahunnya. Dari total kematian tersebut lebih setengahnya di akibatkan oleh penyakit janutng koroner dan stroke.

Maka dengan itu semua kematian yang di sebabkan oleh penyakit janutng diperkirakn akan semankin meningkat hingga mencapai 23,3 juta jiwa pada tahun 2030 nanti.

Beriku ini adalah kebiasaan yang harus di terapkan mulai dari sekarang. Agar jantung kita tetap terjaga kesehatannya. Tips ini juga bisa di lakukan oleh orang yang sudah mengidapnya. Di antaranya :

  • Selalu memperhatikan gejala
Selalu memperhatikan setiap gejala yang tidak hanya untuk orang-orang yang sangat beresiko saja. Karena dengan mewaspadai segala perbahan dalam tubuh pada dasarnay itu memang sangat penting untuk berjag-jaga.

Bagaimana tips menjaga jantung agar sehat?

  • Rutin olahraga
Dengan cara berolahraga yang rutin dapat meningkatkan kebugaran jantung an paru-paru. Bisa juga menurunkan kolestrol dan juga tekanan darah. Juga akan menjaga berat badan agar tetap normal. Olahraga biasanya dilakukan dalam 30 menit perhari.

  • Rutin mengecek tekanan darah
Dengan melakukan hal ini maka Anda akan mencegah penyakit jantung. Pada dasarnya tekanan darah yang bisa di bilang normal adalah di bawah angka 120/80 mmHg.

  • Batasi kolestrol
Cara yang sangat ampuh untuk menjaga tekanan darah adalah dengan menjaga asupan lemak di tubuh Anda. Jika koletrol LDL Anda usdah lebih dari 200mg/dL. Maka sebaiknya Anda berhati-hati dan segera konsultasi.

  • Banyak minum air putih
Dengan banyakminum air putih juga bisa menjaga jantung dengan sehat. Tapi untuk penderitanya harus konsultasi dulu dengan dokter.

  • Banyak makan buah atau sayur
  • Dengan memakan makanan yang tinggi serat dapat membantu mnurunkan kolestrol serta juga tekanan darah. Makanan yang berserat juga bisa membantu menstabilkan berat badan. Kita bisa mendapatkan semua itu dengan makan sayuran,buah,gandum dan kacang kacangan.
  • Berhenti merokok bagi yang merokok
Berhentilah merokok sebelum jantung Anda rusak. Karena dengan merokok itu bisa meningkatkan tekanan darah dan juga merusak pembuluh darah.

Demikian yang bisa saya jelaskan tentang tips menjaga jantung agar sehat. Dan semoga artikel ini bisa membantu Anda .






About Author

Related Post

2 Komentar

avatar

Wah berlaku kagak untuk kita yg perokok tips ini Gan?

INSOMNIA

Balas
avatar

setidaknya olahraga dan kegiatan yang mengeluarkan katingat bisa membantu

Balas