YURISTGAMEINIGAMEID101

5 Filosofi Kopi ini dapat Kamu jadikan Motivasi


Pada zaman sekarang ini kopi tidak hanya digemari oleh orang tua saja. Kopi sudah menjelma menjadi bagian hidup semua kalangan. Nah, kali ini saya akan menyajikan 5 filosofikopi yang dapat jadi motivasi untuk kehidupan.
Berikut ini adalah 5 filosofi kopi yang dapat kamu petik dari secangkir kopi yang nikmat.

1. Pilih biji kopi terbaik agar mendapatkan secangkir kopi yang nikmat. Jika ingin hasil yang terbaik kamu harus kerahkan semua kemampuanmu dengan maksimal.
Untuk mendapatkan kopi yang nikmat diperlukan biji kopi terbaik. Bukan yang bentuknya jelek atau sudah rusak. Biji kopi yang baik akan menghasilkan bubuk kopi yang berkualitas, sehingga rasa dan aromanya begitu sedap saat diminum.

2. Biji kopi itu harus dijemur dan digiling agar dapat diminum dengan nikmat. Hal ini sama dengan halnya hidup kamu harus digiling begitu berat agar mental menjadikuat.
Secangkir kopi yang enak tidak tercipta begitu saja. Butuh proses yang panjang agar kopi tersebut dapat dinikmati oleh semua orang. 

3. Pahit-manis pada kopi hal ini ibarat getir dan indahnya hidup. Jika disyukuri, perpaduan rasa keduanya malah terasa nikmat.
Kopi butuh rasa pahit agar rasanya tambah enak. Jika terlalu manis, intisari kopi malah berkurang. Paduan rasa manis dan pahit pada kopi akan membuat kopi semakin nikmat untuk disesap.
Sama dengan hidup, adahal pahit yang terasa begitu getir dan manis yang membuat hidupmu jadi lebih berwarna dan indah.

4. Menikmati segelas kopi itu tidak boleh terburu-buru hirup aromanya dan teguk perlahan. Begi tujuga hidup nikamati saja pada setiap proses dengan benar.
Untuk merasakan kopi dengan benar, kamu tidak boleh meminumnya dengan terburu-buru. Pertama, hirupar omanya yang begitu wangi kemudian teguk sedikit demi sedikit. Dengan begitu, kamu dapat menikmati kopi tersebut mulai dari sisi pahit kemudian manisnya.

5. Butuh proses yang panjang untuk mendapatkan secangkir kopi yang nikat. Walau hidup berat semua itu adalah proses yang harus kita hadapi agar lebih hebat kedepannya.
Secangkir kopi yang nikmat ibarat hidup yang sedang kamu jalani pada saat ini. Mungkin kamu belum sampai ketahap dimana rasa nikamati tersebut belum dikecap, tapi masih dalam proses awal yang kini digiling agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

Tidak perlu takut gagal asal kamu semangat dan kerja keras pada akhirnya akan tiba waktumu untuk merasakan kopi yang nikmat. 

Akhir kata, ok sampai disini sajian yang dapat disampaikan mengenai 5 filosofikopi yang dapat jadi motivasi untuk kehidupan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat termotivasi lagi untuk lebih baik menghadapi tantangan kita kedepannya.

About Author

Related Post