YURISTGAMEINIGAMEID101

Tips Mengetahui IP Adress


Hai sabahat. Kami disini akan memberikan bagaimana tips mengetahui ip adress. Untuk mengetahui hal tersebut saya kira memang sangat penting. Karena tidak semua orang bisa mengetahuinya. Dan ada beberapa koneksi internet yang memalui wireless network router.
Dan ada sedikit cerata yakni ada salah satu karyawan yang disuruh oleh kepalanya untuk melakukan strieaming di salah satu stasiun televisi.

Dan di karenakan bandwidth hanya terbatas. Maka koneksi di beberapa komputer harus di putus sementara untuk meningkatkan bandwidth. Dan untuk cara memutusnya koneksi tersebut harus dengan mengetahui masing-masing ip adress di semua komputer agar bisa di putus oleh admin jaringan.

Dan bagi Anda yang bekerja dan masih terkait dengan bidang IT ini. Maka sangat penting sekali untuk mengetahui ip adress komputer dan itu bukan lah hal yang sulit. Tapi bagaimana dengan orang yang baru saja mengetahuinya. Pasti akan jadi suatau masalah yang sangat sulit. Dan di bawah ini ada beberapa cara mengetahuinya di antaranya :

 

Bagaimana cara mengetahui ip adress ?

 

  • Dengan command prompt
Pertama dengan menekan tombol keyboard yang belogo windows+ R dilakuakan secara serentak. Itu fungsinya untuk menjalanakan kotak dialog run. Dan ketik cmd atau juga bisa dengan cmd.exe pada kotak teks yang mempunyai label open dan kemudian klik tombol ok.
Setelah itu ada jendela command prompt yang akn muncul. Dan lalau ketik ipconfig kemudian tekan enter pada keyboard.
Dan di bagian LAN adapter wifi Anda akan melihat di baris ipv4 adress. Dan bisa mengetahui alamat ip adress yang sedang di gunakan.

  • Menggunakan network dan sharing center
Yang pertama adalah lihat di are notifikasi yang ada di sebelah kanan taksbar. Lalu kemudian klik tombol yang iconnya network wifi.
1.    pilih jendela network dan sharing center.
2.    Kemudian yang ada di jendea network akan muncu klik wifi yang ada di bagian view your active network.
Dan di sebuah katalog wifi ada status yang muncul kemudian tekan details. Ada di sebuah kotak dialog network connection details yang akan muncul. Dan Anda bisa dengan mudah melihat alamat ip adress yang sedang di pakai.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan terkait dengan tips mengetahui ip adress yang gampang buat pemula. Dan semoga dengan adanya artikel ini Anda bisa lebih paham cara mengetehui ip adress.

About Author

Related Post