YURISTGAMEINIGAMEID101

Filosofi Senja yang Dapat kamu Ambil dari Pelajarannya


Filosofi senja – senja itu selalu indah tapi jangan merenung pada saat senja karena itu sakit. Mungkin itu sebagian dari kalimat yang sering disampaikan oleh mama.
Senja itu mempunyai makna dia hanya dapat memberikan keindahan sementara tapi dapat membuat orang terpukau karenanya. Sama dengan halnya hidup, hidup ini hanya sementara. 

Ada tawa ada tangis, ada senang ada sedih, ada manis ada pahit dan ada susah ada gembira. Jangan salahkan Tuhan kenapa senja hanya sementara, tapi tanyakan pada Tuhan bisakah saya sendiri dapat melewati gelapnya malam yang tidak tahu arahnya?

Jangan merenung pada saat senja, senja itu mengerikan untuk mereka yang baru saja patah hati, kenapa? Karena senja hanya sementara indahnya. Kamu akan mengenang betapa indahnya hari-hari bersama dia dan kemudian kamu akan menangis karena indah itu telah hilang.

Dan jangan pernah sesali yang sudah pergi karena segala sesuatu yang ada di bumi ini ada waktunya. Yang telah pergi berarti waktunya telah selesai, dan berterima kasihlah kepada yang telah pergi karena telah banyak menghadirkan kenangan indah.

Jangan tanyakan kenapa senja itu berganti. Hidup ini proses tidak selamanya kamu akan mendapatkan yang indah, kamu harus merasakan pahitnya hidup agar kamu tahu bagaimana untuk menjadi orang yang sukses dan bisa kuat berdiri pada kakimu sendiri.

Senja itu hanya pemberi harapan palsu, kenapa? Karena indahnya hanya sesaat. Jangan pernah percaya kepada satu orang, karena yang ditawarkan oleh dunia itu hanya sementara dan berkedok manis. Yang dapat dipercaya hanyalah TUHAN dia mencintai kita dengan tulus tanpa syarat.

Senja itu mengajarkan kita satu hal yakni "Puas" puas apa yang telah kita miliki, puas apa yang telah kita lihat hanya sesaat itu. Agar kelak jika telah menjadi orang maka kita akan menjadi orang yang tidak akan pernah pusing dengan tawaran keji sekalipun.

Karena hal ini kita akan selalu puas dengan apa yang telah kita punya. Memang tidak sama seperti punya orang tapi setidaknya kita lebih dari apa yang orang diluar sana mau.

Kesimpulan kita dapat memakai semua hal tersebut adalah orang yang siap menjadi seorang pemimpin yang teguh berdiri pada prinsipnya.

#obaghi20 #pantai_warna_Oesapa

About Author

Related Post