YURISTGAMEINIGAMEID101

Pentingnya Cegah Kanker Serviks Sejak Usia Dini



Tahukah anda kanker servik sadalah satu-satunya kanker yang dapat anda cegah? Pencegahan ini dapat di lakukan dengan vaksinasi, oleh sebab itu kali ini kita akan membahas pentingnya cegah kanker serviks sejak usia dini.

Dari perwakilan Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta yakni dr, Venita M,Sc, menyampaikan bahwa semua perempuan berisiko terkena kanker serviks. Bukan untuk perempuan yang usia lanjut, namun perempuan produktif pun bisater kena.

"Mereka yang masih usia 30-an hingga 40-an dapat terkena kanker, jadi kanker ini dapat mengenai semua perempuan mau dari level ekonomi bawah hingga atas", ujar Venita, dalam menghadiri Konferensi Pers Pameran Foto #IAmTrulyWoman di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Untuk hal itu, sebelum perempuan terkena di usia lebih lanjut, akan lebih baik sejak usia dini anda mencegahnya, menurut dari Venita dapat dilakukan mulai usia 9 tahun.
"Sejak remaja itu adalah yang paling bagus mulai umur 9 tahun, jadi tidak nunggu-nunggu dan lebih baik juga sebelum menikah", ucapnya.

Dan Venita menjelaskan, vaksin HPV sebaiknya dilakukan pada usia 9-13 tahun. Karena penelitian membuktikan respon semua umur perempuan, pada usia tersebut terhadap vaksin jauh lebih baik disbanding usia yang lebih dari itu. Rentang pada usia 9-13 tahun juga diyakini belum terpapar resiko.
"Makanya, diusia 9-13 tahun vaksinnya cukup dua kali. Dan diatas usia 13 tahun dapat disuntik tiga kali", tutur Venita.

Pada sisi lain Venita juga mengatakan hal-hal yang menyebabkan perempuan enggan melakukan vaksin. Salah satunya adalah mereka tidak meresa dirinya berisiko.
"Saya tegaskan bahwa semua yang namanya wanita itu bersiko. Jadi bukan hanya perempuan tertentu," tegas Venita.

Kedua masalah pada akses, Venita menambahkan untuk perkara akses ini sebenarnya sudah mulai tertangani hanya tinggal mau atau tidaknya saja.
Dan yang terakhir penyebabnya adalah karena banyak perempuan yang tidak tahu bahwasanya kanker ini dapat kita cegah dengan vaksin.

Akhir kata, sampai disini ulasan kali ini yang dapat kita bahas mengenai pentingnyacegah kanker serviks sejak usia dini. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semoga bermanfaat dan sehat selalu.

About Author

Related Post