YURISTGAMEINIGAMEID101

Cara Menyimpan File JPEG atau file Gambar dari MS Word dan PDF



Kalian sudah pada tahu kan, Apa itu MS Word dan PDF. Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian semua kegunaan dan cara kerjanya, ya walapun tidak mahir dan hanya sekedar tahu memuat dokumen untuk keperluan sehari-hari saja, seperti saya ini..

Nah dalam proses pemanfaatan MS Word dan PDF untuk keperluan kantor dan kuliah atau apapun itu kita sering dihadapkan dengan persoalan yang tidak semuanya bisa kita atasi dan sesuai dengan judul tulisan ini Cara Mengmbil-Menyimpan File .JPEG atau file Gambar dari MS Word dan PDF, kali ini saya akan berbagi tips & trik-nya.

Berawal dari tugas dan pengalam sebagai admin saat pengamengambilan atau validasi data masyarakat yang mendapat bantuan LTSHE (Lampu Tenaga Surya Hemat Energi) #nawacitra dari Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral). saya pun mendapat persoalan yaitu dalam proses validasi.

Data yang saya dan team butuhkan adalah data real yaitu foto/file JPEG yang sebenarnya atau dari kamera dan tidak harus diedit dalam bentuk apapun tetapi dari pihak Desa penerima mungkin karena salah pemahama mereka mengedit dana menyimpannya dalam bentuk file MS Word dan PDF. Baru diserahakan kepada petugas lapangan (team) dan diserahkan ke saya.

Karena itu saya harus kerja double yaitu merubanya dalam bentuk file yang dibutuhkan (JPEG) dan untuk lebih jelasnya silahkan simak video berikut ini..  


About Author

Related Post