YURISTGAMEINIGAMEID101

Cara mengatasi Sitemap Error di Webmaster Tools



Sitemap merupakan salah satu bagian yang terpenting dalam sebuah pengindeksan suatu blog. Fungsi dari sitemap sendiri adalah untuk mengindeks banyak halaman dengan cara sekaligus dari blog kita, hal ini yang nantinya akan muncul di pencari Google. Biasanya kita akan dimintai untuk memasukkan sitemap setelah mendaftarkan blog kita ke webmaster. 

Namun ada beberapa masalah yang terjadi pada sitemap. seperti error, Jika kalian mengalami hal ini, kalian tak usah khawatir karena kalian bisa mengatasi masalah ini pada artikel ini. Bagaimana caranya? Berikut ini cara mengatasi sitemap yang error khususnya pada template.

Beberapa hari yang lalu saya mencoba salah satu template buat ananak bangsa yang terkenal dengan template bagus serta SEO friendly. Kemudian saya mendaftarkan blog saya ke webmaster lalu saya submit ke Sitemap.xml tapi hasilnya error. Tak lama kemudian saya menemukan sebuah ide dan ini juga menjadi solusi berikut ini cara-caranya:

Cara Mengatasi Sitemap XML Error pada Template

  • Cara Pertam

Penyebab dari sitemap error adalah salah satunya setelah kita submit karena adanya konten alias artikel pada blog kita. Jadi solusi adalah kalian harus membuat postingan setidaknya 1 yang kemudian bisa submit sitemap. Logikanya seperti ini, jika tidak ada artikel apa yang maudi indeks di search engine?

  • Cara Kedua

Apabila cara diatas yang telah kalian lakukan gagal dan sitemap tetap saja error, kalian bisa melakukan dengan cara kedua. Cara ini hanya berlaku untuk beberapa template saja ya.
1. Hapus sitemap.xml yang error tadi di webmaster
2. Buka edit html kemudian cari kode seperti dibawah ini (biasanya ada dibagian atas template pada baris 3)
<HTML expr:dir='data:blog.languageDirection'>
3. Kemudian ganti dengan kode dibawah:
<HTML b:version='2' class='v2' expr:dir='data:blog.languageDirection' xmlns='http://www.w3.org/1999/xhtml' xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'>
4. Setelah cara diatas dilakukan, langkah selanjutnya adalah memasukkan submit ulang sitemap.xml di webmaster.
5. Jika cara ini berhasil maka ada tulisan "pending" dan "no errors found"

Ikuti langkah-langkah diatas dengan telitiya, jika ada pertanyaan atau cara diatas tidak berhasil mohon dari temen-temen untuk kesediannya mengisi komentar dibawah ini.

Jangan lupa juga ikuti blog ini dengan mengisi email kalian dibawah artikel untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru mengenai Blogger, teknologi, komputer, jaringan, kesehatandan travel. Sekian semoga bermanfaat.

About Author

Related Post