YURISTGAMEINIGAMEID101

Cara Mengobati Batuk yang Dapat dilakukan Di Rumah



Di musim seperti saat ini jika kita tak pandai-pandai menjaga kekebalan tubuh, maka akan dengan mudah terserang penyakit. Salah satunya penyakit yang sering dialami adalah batuk, tentu aktivitas kita akan terganggu jika terkena batuk.

Untuk itu, jika anda sudah mengalami hal ini ada baiknya untuk mengatasinya dengan cara yang sederahana dan terbukti dapat mengatasi batuk dengan baik. 

Penyebab Terjadinya Batuk
Ada berbagai penyebab terjadinya batuk, berikut ini adalah penyebab yang dapat anda hindari, meliputi:
  • Infeksi virus
Apabila anda mengalami infeksi virus seperti halnya flu maka anda akan mengalami batuk yang disertai dengan dahak dan dipicu oleh aliran lendir di tenggorokan.
  • Infeksi saluran pernapasan
Infeksi pada saluran napas atau paru-paru seperti halnya bronkitis, sinusitis dan pneumonia ini juga dapat menyebabkan terjadinya batuk.
  • Penyakit paru obstruktif kronis
Batuk yang disertai dengan dahak juga merupakan suatu gejala penyakit paru kronis. Untuk itu, jika anda mengalami hal ini dan tak kunjung sembuh sebaiknya periksalah kedokter anda.
  • Merokok
Perokok? Merokok merupakan hal yang buruk untuk dilakukan dan ini tak baik untuk kesehatan. Batuk juga dapat disebabkan karena anda seorang perokok. Berhentilah merokok dari saat ini untuk menjaga kesehatan anda.
  • Alergi
Apakah anda alergi terhadap debu ataupun bulu binatang? Dapat memungkinkan batuk yang anda alami disebabkan oleh alergi terhadap debu dan bulu binatang.
  • Paparan terhadap debu atau zat kimia
Paparan terhadap zat kimia atau debu di lingkungan tempat tinggal anda dapat menyebabkan timbulnya iritasi dan batuk kering. 

Cara Mengobati Batuk yang Dapat dilakukan Di Rumah
  •  Minum air putih yang cukup
Kenapa saya memberikan solusi dengan menggunakan air putih selalu diterapkan pada nomer satu, hal ini karena khasiat dari air putih ini sangatlah banyak tanpa kita sadari akan menjadi obat untuk mengatasi berbagai penyakit yang kita alami.
  • Angkat kepala Anda lebih tinggi
Pada saat anda hendak tidur angkat kepala lebih tinggi dengan cara menambahkan bantal tambahan untuk meredakan batuk kering.
  • Berhenti merokok
Apakah saat ini anda seorang perokok berat? Atau perokok aktif, bisa jadi batuk yang anda alami adalah disebabkan karena merokok. Jadi berhentilah merokok jika batuk agar batuk takmenjadi lebih parah. 

Itulah beberapa informasi yang dapat saya berikan semoga dengan adanya rangkuman cara mengobati batuk yang dapat dilakukan di rumah dapat membantu serta menjadi solusi bagi anda yang saat ini mengalami hal tersebut. 

Semoga Bermanfaat.

About Author

Related Post