YURISTGAMEINIGAMEID101

Cara Mudah Atasi Sariawan di Tenggorokan yang Mengganggu


Pada saat kita mengalami berbagai gejala seperti halnya bibir kering, sariawan, sakit tenggorokan, sembelit dan lemas mungkin kita langsung mengonsumsi obat panas dalam yang banyak dijual di toko. 

Padahal, panas dalam sebenarnya bukanlah penyakit jadi kita masih bisa mengatasinya dengan mengonsumsi obat alami tanpa harus obat yang berbahan kimia. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut silahkan baca selengkapnya dibawah ini: 

Cara Mudah Atasi Sariawan di Tenggorokan yang Mengganggu

        1.      Banyak Minum Air Putih

Cara yang pertama adalah dengan banyak meninum air putih, karena bisa jadi gejala panas dalam yang anda alami seperti bibir pecah-pecah dan tenggorokan kering diakibatkan oleh dehidrasi. Jadi pastikan anda mengonsumsi air putih yang cukup untuk menggantikan cairan yang hilang. Usahakan untuk meminum air putih sepuluh gelas air dalam sehari. 

        2.      Berkumur Dengan Air Garam
Dengan berkumur dengan menggunakan air garam ini bisa membantu untuk meredakan sakit tenggorokan dan sariawan. Caranya, siapkan segelas air putih hangat kemudian campurkan dengan satu sendok the garam, untuk cara penggunaanya adalah berkumurlah sambil mendongak sedangkan untuk mengatasi sariawan anda bisa berkumur di area yang sakit.

        3.      Ampas The Celup
Cara ketiga yang dapat anda terapkan adalah dengan mengompres di bagian yang sakit atau luka dengan menggunakan kantong the celup yang sudah anda seduh. Manfaat dari daun the ini sangatlah baik untuk melawan peradangan sekaligus meredakan nyeri. Kompreslah selama 10 hingga 15 menit selama tiga kali sehari. 

        4.      Makan Buah dan Sayur
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwasanya buah dan sayur merupakan tumbuhan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh hal ini karena kandungan serat, vitamin dan mineral dapat melancarkan pencernaan. Selain itu juga buah dan sayur ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

        5.      Kompres Dingin
Sariawan yang ada di area mulut sudah pasti sangatlah menggangu dan terasanyeri. Oleh karena itu, coblah untuk mengatasinya dengan mengompres pada bagian yang nyeri dengan menggunakan es batu yang sudah dibungkus dengan kain lembut dan bersih. 

        6.      Madu
Yang keenam dan terakhir adalah dengan menggunakan madu, di berbagai penelitian madu ini dapat melegakan berbagai masalah tenggorokan. Jadi jika anda mengalami gejala pada tenggorokan maka solusi yang dapat anda terapkan adalah dengan mengonsumsi madu juga merupakan salah satu cara terbaik.

Itulah cara mudah atasi sariawan di tenggorokan yang mengganggu, jadi tak usah terburu-buruh mengonsumsi obat-obatan yang berbahan kimia jika masih dapat diatasi dengan menggunakan obat yang alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


About Author

Related Post