YURISTGAMEINIGAMEID101

Pernyataan Orang nomer 1 NTT yang jadi Kontroversi


"...Nanti Saya sepak dari Kepala mu itu.." Di duga menyindir Ketua Umum Asprov PSSI NTT.
Pernyataan Pak Gubernur NTT ini tentu bukan hal baru karena Beliau dikenal sebagai Gubernur yang keras, tegas, pemberani, dan sebagaian besar rakyat NTT suka itu. Sehingga Video sambutannya Gubernur begitu cepst viral di medsos.

Ada hal yang menarik dari gaya bahasa ini jika di telusuri dari awal acara pembukaan turnamen bergengsi tingkat provinsi ini. Pernyataan "Nanti saya Sepak dari Kepala mu itu" Kedengarannya biasa dan banyak audience yang hadir tertawa namun tidak sedikit juga yang ketakutan karena pemimpinnya mengancam rakyatnya sendiri.

Gaya bahasa di atas di duga ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Provinsi yang merupakan kepala dari dunia persepakbolaan Provinsi NTT. Dan tentu punya alasan yang mendasar sehingga bahasa sindiran itu harus di alamatkan ke pada atlit. Diduga Alasan yg pertama " Prestasi Sepak Bola NTT
Dan Alasan yang kedua " Sambutan Ketua Umum PSSI NTT sama sekali sepih tanpa menyebutkan kehadiran Gubernur NTT yang duduk bersebelahan dengan nya dan merupakan pihak penyelenggra kegiatan bergengsi tersebut.

Semoga pesan yang disampaikan kepada atlet tersebut sebagai bentuk motivasi, bukan ancaman terhadap rakyat (atlet) nya sendiri. Dan atau itu sebuah warning keras ke pada Ketua Umum PSSI Provinsi NTT agar lbh giat lagi memajukan dunia sepak bola NTT dan harus berbudaya yg benar yakni saling menghargai itu penting.

Selamat Berkompetisi Atlet-atlet dari semua daerah di Kabupaten se Nusa Tenggara Timur.

 Sumber:
https://www.facebook.com/groups/418378268256335/permalink/2313001788793964/

About Author

Related Post