YURISTGAMEINIGAMEID101

Tips Mengambil Foto dengan Smarphone Kualitas Terbaik


Tak mempunyai kamera DSLR ataupuan smartphone canggih yang didukung dengan kamera bagus bukan menjadi salah satu penghalang untuk memotret serta mendapatkan hasil foto yang berkualitas.

Pada saat ini memang banyak smartphone yang telah dilengkapi dengan kamera yang berkualitas serta mempu menghasilkan foto yang tak kalah dengan kamera digital DSLR. Nah, pada kesempatan kali ini zonantt.com ingin membagikan sebuah informasi yang sering ditanyakan oleh para traveler.

1. Bersihkan Lensa Anroid
Tanpa kita sadari terkadang kita menyentuh lensa kamera, jika ini terjadi maka hasil foto yang kita pontret akan tak sesuai dengan keinginan pasalanya ketika kita menyentuh lensa otomatis akan menyebabkan lensa menjadi kotor terlebih lagi jika tangan kita berkeringat atau berminyak.
Untuk itu, sebelum kalian memotret pastikan lensa kamera bersih tanpa adanya sentuhan, caranya cukup mudah yakni membersihkan dengan menggunakan tisu, kain halus ataupun kain yang dikhususkan untuk membersihkan lensa.

2. Jangan Menggunakan Digital  Zoom
Bukan rahasia umum lagi jika kita mengambil foto dengan menggunakan digital zoom akan membuat hasil foto menjadi jelek. Kecuali kamera kalian memiliki optical zoom, dimana lensa kamera akan nampak menjorol keluar dari perangkat contohnya Samsung Galaxy K Zoom.

3. Aturan Pertiga
Aturan pertiga merupakan salah satu trik sederhana yang sering dilakukan oleh fotografer dunia. Meskipun sederhana tapi hasil foto dari trik ini terbukti berkualitas. Dalam aturan pertiga ini posisi objek wajib ditempatkan secara sejajar pada jalur horizontal ataupun vertikal.

4. Gunakan Mode HDR
HDR adalah mode yang terdapat pada bagian besar kamera ponsel Anda yang memiliki fungsi untuk mengambil foto objek stasioner. HRD ini akan memastikan bahwa bayangan dan pencahayaan dalam foto diekspos secara merata.

5. Manfaatkan Fitur Volume Shutter dan Touch-to-Capture
Apakah kalian termasuk orang-orang yang sukaselfie? Mungkin dari sebagian kita akan merasa kerepotan pada saat akan melakukan selfie namun harus menekan tombol khusus. Oleh karena itu jika kalian kerepotan, kalian dapat menggunakan fitur Shutter Touch-to-Capture dengan menggunakan fitur ini kalian bisa mengambil foto ketika menyentuh semua bagian layar smartphone.

6. Gunakan Memotret dengan Quick Launch
Sudah pasti diantara kita akan mengalami dimana     kita harus memotret objek yang lewat dengan cepat. Tetapi kita masih sibuk mencari-cari menu kamera ponsel, untuk mengatasi hal ini kalian dapat menggunakan fitur Quick Launch yang sudah dilengkapi hampir semua smartphone. Quick Launch merupakan jalan pintas untuk membuka suatu aplikasi termasuk kamera.

7. Bidik Melalui Landscape
Mungkin diantara kita sudah terbiasa dengan menggunakan format 16:9 pada saat mengambil gambar melalui kamera ponsel. Namun, kita sering memperhatikan bahwasanya hasil foto Nampak biasa dan takterkesan spesial. Untuk itu cobalah untuk menggunakan landscape.

8.Hindari Penggunaan Lampu Kilat
Pada semua smartphone pintar saat ini sudah dilengkapi dengan lampu kilat atau flash. Namun, cobalah untuk tak selalu memanfaatkan flash, bahkan di kamera sekaliber DSLR flash ini hanya digunakan untuk keadaan darurat. Pasalnya foto yang diambil dengan cahaya yang alami akan Nampak lebih berkualitas sertas pesial.

Demikian yang dapat disampaikan tips mengambil foto dengan smarphone kualitas terbaik ternyata gampang ya caranya. Tunggu apa lagi langsung peraktikan tata caradi atas, sekian semoga bermanfaat.

About Author

Related Post